Wahyu Tips Agar Selalu Percaya diri Monday, November 4, 2013 Percaya diri, sebagian orang memang memiliki masalah dengan hal ini. Begitu juga sobat disini kan? Terkadang percaya diri bisa sangat tingg... 5

Tips Agar Selalu Percaya diri

Percaya diri, sebagian orang memang memiliki masalah dengan hal ini. Begitu juga sobat disini kan? Terkadang percaya diri bisa sangat tinggi, tetapi terkadang tidak ada sama sekali, nah berikut adalah ulasan tips agar selalu percaya pada diri sendiri.

BIASANYA orang merasa tidak percaya diri karena selalu melihat standar yang ditetapkan oleh orang lain.

Padahal, semua orang memiliki standar yang berbeda termasuk bagi diri sendiri. Jadi, jika Anda tetap bertahan untuk menyesuaikan diri pada ketetapan yang telah ditentukan oleh orang lain, maka Anda akan merasa tidak pernah puas baik dihadapan diri sendiri, dan juga orang lain. Jika Anda tetap bertahan pada perilaku tersebut, akibatnya Anda akan sulit berkembang di lingkungan sosial Anda.

Tahukah Anda, jika percaya diri merupakan salah satu kunci untuk meraih sebuah kesuksesan? Agar bisa percaya diri, hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus bisa merasa nyaman dengan diri sendiri, bagaimanapun kondisinya. Namun, ironisnya banyak orang yang justru merasa minder.

Lalu, bagaimana cara untuk mensiasati rasa tidak percaya diri pada diri sendiri? Berikut tips yang dilansir dari Cosmopolitan.

Selalu tersenyum
Senyuman merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan rasa tidak pede di diri Anda sendiri. Tersenyumlah jika Anda sedang merasa takut dan gugup. Dengan tersenyum, efek yang akan di dapat adalah hadirnya perasaan positif yang bisa menghilangkan rasa gugup pada diri Anda. Kok bisa? Ya! Karena saat kita tersenyum, tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mampu membuat Anda merasa nyaman dan lebih baik.

Tatap mata lawan bicara Anda
Orang yang tidak percaya diri jika melakukan sebuah percakapan dengan orang lain, tatapan matanya cenderung tidak fokus. Biasanya mereka akan melihat ke objek-objek yang sebenarnya tidak perlu untuk dilihat dan diperhatikan. Ketika Anda bersama dengan lawan bicara, usahakan untuk menatap mata lawan bicara Anda, dan hindari melihat objek-objek yang tidak penting seperti lantai, jendela, atap, atau sepatu lawan bicara Anda. Untuk hasil yang sempurna, gabungkan teknik menatap mata dengan senyuman untuk hasil yang maksimal.

Yakin pada diri sendiri

Hal yang harus ditekankan pada diri Anda adalah harus yakin bahwa diri Anda bisa dan jangan mudah terpengaruh oleh orang lain. Hal yang wajar jika Anda merasa memiliki kekurangan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Namun, yakinlah jika Anda juga memiliki kesempatan yang sama dengan orang lain. Berusahalah untuk memulai sesuatu dengan pikiran yang positif.

Ingat, sebuah hubungan tidak hanya diawali dengan melihat fisik semata saja. Hal terpenting yang perlu Anda ketahui adalah tentang bagaimana orang tersebut dapat menjadi dirinya sendiri. Jika Anda berhasil menerapkan pola tersebut pada diri sendiri, maka akan memudahkan Anda untuk menjalin sebuah hubungan, baik itu hubungan pertemanan, pekerjaan, bahkan hubungan cinta.

okezone.com
Tag: tips percaya diri, tips kehidupan, tips sukses, tips berguna

Related Posts On Tips kehidupan ,tips sukses

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar apa saja yang penting sopan dan saling menghargai. Salam kenal :)
Semoga materi blog ini bermanfaat ;)


Copyright © Game Ringan PC Android dan Java

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template