Wahyu Cara Membuat Baterai Android Menjadi Awet dan Tahan Lama Monday, February 10, 2014 Assalamualaikum kawan dimana pun anda berada, semoga selalu dalam lindungan Allah dan sehat selalu :) Setelah berfikir fikir baterai an... 5

Cara Membuat Baterai Android Menjadi Awet dan Tahan Lama

baterai awet
Assalamualaikum kawan dimana pun anda berada, semoga selalu dalam lindungan Allah dan sehat selalu :)

Setelah berfikir fikir baterai android emang boros sob, apalagi kekhawatiran kita bahwa baterai android ini akan rusak dalam waktu yang cepat. Tidak seperti hape jaman dahulu sekali charge bisa dua tiga hari bertahan dalam sekali pengisian. Namun sekarang dengan smartphone yang memiliki banyak fitur seperti video chat, foto foto tiap saat, bahkan bermain game HD. Emang nampaknya smartphone kini seperti pc prtabel bisa dibawa kemana mana, konsekuensinya adalah baterai yang semakin cepat habis. Nah kali ini ane amu share gan cara-cara agar baterai android ente jadi awet dan tahan lama dikutip dati digitalrends:


  1. Matikan ponsel: jangan lakukan ini jika pada jam sibuk, apalagi saat saat biasanya orang-orang menghubungi anda. Matikan ponsel saat agan lagi tidur malam, atau saat jam kerja selesai.
  2. Matikan Bluetooth dan Wifi: jangan sampai melupakan ini gan, biasannya agan lupa buat matiin bluetooth sama wifi saat sudah gak dipake kan. sebaiknya segera dimatiin saat udah gak dipake.
  3. Matikan getaran dan keytones: getaran akan memakan lebih banyak baterai daripada saat ponsel anda memainkan musik, jadi lebih baik dinonaktifkan aja kalau tidak perlu gan, misal kalau lagi dirumah sih matiin aja getarannya.
  4. Jangan pake flash waktu foto-foto: ini disarankan bagi agan yang suka foto-foto, apalagi melakukan pemotretan dalam jumlah banyak. Selain itu hasilnya juga gak akan jauh berbeda dari pemotretan tanpa flash.
  5. Gelapkan layar anda: ini artinya tingkat brightnessnya diminimalkan, kalau bisa sampai dibawah 50% tergantung anda menggunakan ponselnya dimana. Kalau ponselnya sudah mendukung penyesuaian brightness otomatis sebaiknya aktifin saja.
  6. Tutup aplikasi yang sedang bekerja: gunkaan wakelock detector aja gan.
  7. Gunakan ponsel anda hanya untuk telpon dan sms. Jangan terlalu sering digunakan internetan, bermain game, apalagi video call.
  8. Jangan biarkan ponsel mati gara-gara kehabisan baterai.
  9. Jauhkan ponsel dari keadaan panas. Saat ponsel mulaio panas, segera matikan ponsel dan lepaskan baterainya.
  10. Jangan biarkan ponsel anda mencari-cari sinyal terus. apabila anda berada di suatu tempat dengan sedikit sinyal sebaiknya, hidupkan mode penerbangan saja gan.
  11. Matikan fitur GPS.
  12. Waktu layar habis (screen timeout) sesingkat mungkin.
  13. Matikan sinkronisasi.
  14. Selalu update aplikasi. Dengan mengupdate aplikasi maka aplikasi anda akan berada pada pengembangan terkini dengan lebih sedikit pemakaian baterai.
  15. Silahkan beli dan gunakan powerbank. Sangat penting untuk menjaga agar baterai ponsel anda selalu dalam keadaan terisi, hal ini kan membuat baterai anda lebih awet dan tidak kehilangan kemampuannya dalam menyimpan listrik.
Ingin power bank dengan harga yang murah, saya siap menyediakannya buat anda:
Power bank wangi 3000mah harga 65ribu

Powerbank Rokok 5600mAh Harga 100ribu


Powerbank Samsung 5600mAh Harga 170ribu
Apabila anda berminat silahkan hubungi 085731649373.

Related Posts On android

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar apa saja yang penting sopan dan saling menghargai. Salam kenal :)
Semoga materi blog ini bermanfaat ;)


Copyright © Game Ringan PC Android dan Java

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template