Wahyu IHome, Smarthome Buatan Apple Sunday, November 10, 2013 Apple, perusahaan besar teknologi dunia ini tak pernah merasa puas menghadirkan teknologi-teknologi terbaru. Setelah IPod, IPhone, IPad lal... 5

IHome, Smarthome Buatan Apple

Apple, perusahaan besar teknologi dunia ini tak pernah merasa puas menghadirkan teknologi-teknologi terbaru. Setelah IPod, IPhone, IPad lalu apalagi yang hendak apple buat? Bukan dalam kategori gadget lagi kalau yang ini karena ukurannya yang besar dan tak bisa dibawa kemana-mana.

Hmmm apa ya? hehe kalau sudah liat judulnya harusnya sih sudah tau :D



iHome sob namanya, home artinya kan rumah, ini adalah rumah cerdas buatan apple yang menggunakan ekosistem otomatis yang mampu menghubungkan semua gadget dirumah.

Sitem ini dapat terhubung ke ponsel, dengan menggunakan teknologi GPS. Teknologi GPS ini berguna untuk mendeteksi ketika kita datang dan pergi. Secara otomatis, akan mengaktifkkan dan menonaktifkan semua pralatan dan lampu dirumah kita untuk meningkatkan efisiensi energi.

iHome Apple nantinya akan menggunakan lokasi dan data gerakan dari iPhone dan perangkat komputer Mac untuk mengantisipasi pergerakan dari penghuni rumah. Nantinya, alat elektronik, pendingin udara, dan lampu dirumah ini akan terhubung dengan satu perangkat pusat.

Sistem ini juga mampu memprediksi kapan kita pulang, dan secara otomatis bisa menyalakan lampu dan alat elektronik lainnya. Apple berharap, melalui aplikasi iHome ini nantinya bisa menekan angka perampokan yang terjadi dirumah.

Nampaknya apple belum puas dengan bisnis kecilnya (gadget kan kecil sob hehe), dan ingin mencoba bisnis besar. Melihat harga properti yang tinggi, mungkin hal ini lah yang menarik apple untuk membuat teknologi iHome ini. Semoga teknologi ini dapat dinikmati oleh semua orang, kalau di Indonesia semoga dapat subsidi lah demi keamanan :)

okezone.com

Related Posts On Apple ,berita teknologi

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar apa saja yang penting sopan dan saling menghargai. Salam kenal :)
Semoga materi blog ini bermanfaat ;)


Copyright © Game Ringan PC Android dan Java

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template